5 Fakta Kopi Yang Harus Diketahui

5 Fakta Kopi Yang Harus Diketahui Untuk Para Kopi Lover

 

kopi - 5 Fakta Yang Harus Kalian Ketahui

 

5 Fakta Kopi Yang Harus DiKetahui – Siapa yang tidak suka kopi? Minum kopi saat ini sudah menjadi budaya tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Saat ini banyak toko-toko kopi yang bermunculan, dalam rangka memenuhi keinginan orang-orang yang mulai suka untuk minum kopi. Kadang-kadang juga orang yang merasa stres akan memilih untuk minum kopi. Dan bergaul dengan teman-temannya di kedai kopi untuk menyegarkan pikirannya.

Kopi dikenal sebagai pembangkit semangat dalam waktu mengantuk ini ternyata memiliki fakta bahwa kebanyakan orang mungkin tidak mengenali Anda tahu. Berikut adalah fakta-fakta tentang kopi.

1. Tubuh Tidak Memerlukan Kopi Pada Saat Terjaga

Dalam tubuh manusia, secara alami akan menghasilkan hormon yang disebut kortisol. Efek hormon menyerupai kafein ini ditemukan dalam kopi. Kortisol dibuat pada waktu tertentu setiap hari, berdasarkan irama sirkadian tubuh manusia. Jadi, sangat penting bagi Anda yang suka untuk minum kopi untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk minum kopi.

Seorang ahli saraf di berseragam Layanan University of Health Sciences di Bethesda. Steven Miller, mengatakan, minum kafein  atau kopi, sebaiknya dilakukan setelah 09:00. Menurut penelitian yang telah dilakukan. Hormon kortisol yang ada di dalam tubuh pada saat pagi hari akan meningkat, terutama di jam 8:00-09:00. Jika tubuh kafein ketika kortisol tinggi, hal itu akan membuat tubuh menjadi kecanduan. Dan jangan juga mengkonsumsi kopi atau kafein dalam waktu 6 jam sebelum tidur Anda. Sehingga waktu tidur Anda tidak terganggu karena Anda masih terjaga karena efek dari kafein dalam kopi.

2. Kopi Apakah tidak Membuat Cepat Dehidrasi

Banyak orang berpikir bahwa kafein yang terkandung dalam kopi akan membuat seseorang lebih cepat merasa dehidrasi. Opini ini tidak sepenuhnya pula benar, jika kopi dikonsumsi dalam jumlah ya normal. Bahkan, studi menunjukkan output urin tidak begitu orang berpengaruh. Bahkan Ketika orang itu mengkonsumsi minuman yang memiliki kafein atau tidak ada kafein. Jadi jangan takut untuk mengkonsumsi kopi, selama jumlahnya tidak berlebihan. Karena untuk yang berlebihan itu tidak akan baik.

3. Awal Mula Ditemukan nya Khasiat Dari Kopi

Di masa lalu, efek kafein dalam kopi. Pertama kali disaksikan oleh gembala di Ethiopia yang sedang menggiring kambing mereka ke daerah yang berisi tanaman kopi. Pada saat itu para gembala kambing makan buah kopi di daerah, dan mulai bergerak cepat seperti menari.

4. Kopi Memiliki Banyak Manfaat Untuk Tubuh

Ada kandungan antioksidan kopi yang akan membantu tubuh untuk melawan radikal bebas. Hal ini juga membuat peminum kopi cenderung untuk mengembangkan risiko penyakit Parkinson yang belum memiliki obatnya. Diabetes tipe II dan masalah jantung tertentu. Namun, sebagian besar peminum kopi, sering memiliki kebiasaan yang tidak sehat, yaitu seperti merokok dan minum alkohol. Karena nikotin memiliki efek mempercepat penghapusan kafein dari tubuh dan perokok. Merasa perlu untuk mempertahankan tingkat kafein dalam tubuh sehingga meningkatkan asupan kafein. Namun penelitian masih harus disesuaikan dengan faktor lain seperti olahraga, gaya hidup, dan pola makan.

Selain itu kopi juga bisa mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan demensia ditandai dengan melemahnya memori. Gangguan otak dalam perencanaan, penalaran, persepsi dan bahasa, yang biasanya diderita oleh orang-orang yang berusia 65 tahun ke atas. Bahkan dengan minum 4 cangkir kopi sehari, dapat membantu mengurangi 80% kemungkinan mengembangkan sirosis. Atau kondisi di mana perkembangan beberapa penyakit yang mempengaruhi kesehatan hati. Dan dengan minum dua cangkir kopi berkafein per hari, akan meningkatkan memori jangka pendek dan kecepatan reaksi.

Kopi juga diyakini untuk meningkatkan energi dan membuat seseorang lebih cerdas. Karena kafein dalam kopi akan diserap ke dalam aliran darah dan mengalir ke otak.

5. Kopi Mengandung Nutrisi Penting dan Bisa Membakar Lemak

Dalam secangkir kopi ada vitamin B2 sebanyak 11%. Dari jumlah harian yang disarankan, 6% vitamin B5, dan 3% mangan dan kalium. Namun, memilih kopi tanpa bahan kimia, dan juga disajikan dengan gula yang tidak berlebihan. Kopi akan jauh lebih banyak nutrisi jelas.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa kafein dalam kopi dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 3-11%. Karena kafein adalah zat kimia alami yang memiliki kekuatan untuk mendorong proses pembakaran lemak.

Jadi itu kopi yang baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Namun perlu diingat bahwa konsumsi kopi yang tidak menggunakan gula tambahan dan harus dikonsumsi dalam jumlah normal dan tidak Berlebihan.

Karena gula ditambahkan ke kopi malah akan membuat manfaat kopi Semakin Berkurang. Jadi setidaknya untuk sesekali, Minum kopi tidak memakai gula tidak masalah.

Demikian Informasi Seputar 5 Fakta Kopi Yang Harus Diketahui Untuk Para Kopi Lover. Simak terus informasi Menarik Di www.hairulaziz.web.id/

Share:

Author: jordan smith