Fakta Mitos Kopi Part 1

Tahukah anda jika kopi mempunyai beberapa mitos dan fakta menarik yang menarik? Apabila anda memang mengaku sebagai pecinta kopi maka lebih baik jika anda tak melewatkan info mengenai kopi yang satu ini.

Kopi memiliki daya pikat yang luar biasa namun keberadaannya terkadang bisa merugikan kita yang mengkonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak. Untuk itu mengkonsumsi kopi hendaknya jangan terlalu sering agar anda dapat menghindari pengaruh buruk yang bisa muncul. Berikut ini adalah beberapa fakta dan mitos mengenai minum kopi :

Mitos : Ada yang mengatakan bahwa mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan sakit kepala.
Fakta : Jika anda menyukai kopi maka anda jangan khawatir mengenai mitos yang anda dengar tadi. Hal ini karena faktanya mengkonsumsi kopi tidak akan menyebabkan sakit kepala. Bahkan konsumsi kopi dapat meringankan derita sakit kepala. Untuk sakit kepala sebelah( migrain ) ringan maka anda bisa menyembuhkannya dengan mengkonsumsi secangkir kopi hangat.

[Mitos : Anak-anak di larang mengkonsumsi kopi karena dapat menyebabkan anak menjadi hiperaktif.
Fakta : Apabila anda mengkontrol konsumsi kafein pada anak anda maka tidak akan menyebabkan anak menjadi hiperaktif. Konsumsi kafein pada ukuran normal 40-200mg akan dapat bermanfaat anak-anak tersebut. Manfaat yang akan di dapat antara lain yaitu tambahan energi yang akan berpengaruh pada anak yang tidak mudah cepat lelah dan meningkatkan konsentrasi sehingga mempermudah anak menjawab pertanyaan.

Mitos : Mengkonsumsi kopi bagi ibu hamil akan dapat berpengaruh buruk terhadap pertumbuhan janin pada ibu hamil.
Fakta : Konsumsi kafein 7,5 cangkir kopi perhari atau sekitar 600 mg memang bisa menunda kehamilan selama setahun. Namun jika anda pada kondisi hamil dan hanya mengkonsumsi kopi tiga cangkir atau 300 mg dalam sehari tidak akan berpengaruh pada janin. Tapi anda harus tetep berkonsultasi kepada dokter karena konsumsi 300mg tidak akan berpengaruh pada janin apabila kondisi janin norm[al.

Mitos : Mengkonsumsi kopi akan dapat mempengaruhi tekanan darah tinggi yang anda alami.
Fakta : Mengkonsumsi kopi tidak akan mempengaruhi tekanan darah tinggi yang anda derita.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *