Fakta Mitos Kopi Part 2

Mitos : Mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan bau nafas anda menjadi kurang sedap.
Fakta : Dengan mengkonsumsi kopi maka bisa membuat nafas anda menjadi lebih harum dan juga segar. Hal ini karena di dalam kopi terdapat kandungan khusus yang dapat mencegah nafas anda terhindar dari bau tak sedap.

Mitos: Kopi menyebabkan insomnia.
Fakta :Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang tidak terlalu sering meminum kopi. Mereka mungkin mengalami insomnia dan tidur mereka terganggu jika kopi dikonsumsi 30-60 menit sebelum tidur. Beberapa orang malahan tidak bisa tidur sama sekali, meskipun mereka minum kopi tiga atau empat jam sebelum tidur.

Semua kembali pada kepekaan setiap orang pada kopi.Bagi mereka yang minum kopi secara teratur, kafein tidak mempengaruhi tidur mereka. Untuk mencegah insomnia dari kopi, solusi terbaik adalah dengan tidak minum kopi atau tidak mengkonsumsi produk yang mengandung kafein setelah jam lima sore.

Mitos : Konsumsi kopi dapat membuat tubuh menjadi kecanduan.
Fakta : Mengkonsumsi kopi dalam takaran wajar tidak akan membuat kita menjadi kecanduan. Namun hal ini bisa terjadi jika konsumsi dalam sehari sekitar 200-300 mg atau sekitar dua hingga tiga gelas dalam sehari.

Mitos : Kopi tidak baik bagi anda yang sedang melakukan diet.
Fakta : Mengkonsumsi kopi saat anda diet akan menekan nafsu makan. Dengan begitu maka diet anda akan berlangsung dengan sukses.

Mitos : Kopi dapat menyebabkan penyakit jantung.
Fakta : Mengkonsumsi kopi dapat mengurangi resiko penyakit jantung bagi anda yang sehat. Pada orang sehat, konsumsi kopi dengan tingkat sedang (2-4 cangkir sehari) tidak memiliki efek buruk pada jantung. Tidak ada penelitian yang bisa mengkonfirmasi bahwa ada hubungan antara serangan jantung dan konsumsi kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *