Fakta tentang khasiat dan manfaat minum kopi bagi wanita Part 2

Menurunkan berat badan secara alami
Banyak orang khususnya wanita yang melakukan program diet ketat untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh ideal. Namun tahukah anda bahwa dengan minum kopi secara rutin anda dapat menurunkan berat badan secara alami tanpa harus membatasi konsumsi makanan anda?

Kandungan kafein dalam kopi yang dikonsumsi dengan tepat akan dapat membantu dalam menekan nafsu makan. Kehilangan cairan di dalam tubuh karena mengkonsumsi kafein akan mengakibatkan tubuh memproses panas dan energi, meskipun demikian cairan harus segera digantikan untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda. Oleh karena itu biasakan untuk minum air putih setelah anda menghabiskan secangkir kopi hangat. Khasiat dan manfaat kopi untuk kesehatan wanita ini sudah terbukti sejak dulu.

Dapat menurunkan risiko diabetes tipe II
Konsumsi gula yang berlebih memang dapat meningkatkan resiko penyakit diabetes melitus, namun jika mengkonsumsi kopi rendah gula dan dengan takaran yang sesuai justru bisa menurunkan resiko penyakit diabetes melitus tipe II. Kandungan kromium dan magnesium dalam kopi bermanfaat untuk membantu menekan resiko diabetes tipe II.

Oleh karena itu, bagi para pecinta kopi disarankan untuk mengurangi kadar gula dalam kopi, sehingga dapat mendapatkan khasiat dan manfaat kopi untuk kesesehatan wanita.

Menurunkan risiko Alzheimer dan Parkinson
Khasiat dan manfaat kopi untuk kesehatan wanita berikutnya adalah menurunkan resiko terkena penyakit Alzheimer dan Parkinson. Mengkonsumsi kopi secara rutin terbukti dapat menekan resiko terkena 2 jenis penyakit syaraf ini. Kopi dapat membantu anda dalam berkonsentrasi dan memperlambat timbulnya penyakit neurodegenerative.

Beberapa studi dan penelitian medis telah menunjukkan bahwa bagi wanita yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi kopi memiliki risiko lebih rendah bahkan sampai 60% untuk terhindar dari penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Khasiat dan manfaat kopi untuk kesehatan wanita yang terakhir adalah bahwa kopi dapat mencegah kanker kulit pada wanita. Wanita yang terbiasa mengkonsumsi kopi memiliki resiko yang lebih rendah terkena penyakit kronis seperti kanker kulit.

Resiko terkena penyakit kanker kulit dapat diturunkan dengan mengkonsumsi kopi dengan ukuran dan porsi yang tepat. Disarankan untuk wanita minum 2 cangkir kopi setiap hari, dengan begitu dapat menurunkan resiko dan mencegah terjadinya kanker kulit yang berbahaya bagi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *