Fungsi Kopi Buat Fitnes

Apakah anda sudah mengetahu apa saja Fungsi Kopi Buat Fitnes? Kopi adalah salah satu jenis minuman yang cukup terkenal bagi masyarakat Indonesia. Apalagi, Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia. Ternyata, dibalik rasanya yang nikmat, kopi juga mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh, terutama terkait dengan masalah olahraga dan fitnes. Menurut beberapa penelitian Kopi, terbukti dapat meningkatkan stamina tubuh dan juga ketahanan fisik.

Australian Institute of Sport, menemukan sebuah fakta yang cukup menarik, bahwasanya mengonsumsi secangkir kopi bisa mendorong penggunaan lemak sebagai sumber energi. Artinya, meminum kopi dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh, bahkan peningkatannya bisa mencapai angka 100 %.

Inilah alasan mengapa kopi dianggap dapat membantu mengatasi masalah kegemukan, karena peningkatan proses pembakaran lemak yang ada dalam tubuh. Selain bisa membakar lemak, ternyata kopi juga bisa meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. mengkonsumsi kopi dalam batas yang wajar, juga bisa meminimalisir munculnya rasa nyeri setelah selesai berolahraga.

Hal ini disebabkan kafein yang ada dalam kopi dapat menghambat adenosin, yaitu sistem saraf pada area tulang belakang dan otak yang berfungsi menghantarkan rasa nyeri dalam tubuh. Dengan begitu Fungsi Kopi Buat Fitnes sudah tidak bisa diragukan lagi.
Tidak hanya itu, seorang pakar diet yang bernama Molly Kimball, R.D juga mengungkapkan jika beberapa pelari jarak jauh merasa lebih ringan sebab ketahanan fisik meningkat setelah meminum kopi. Lalu, penelitian lainya yang dilakukan di negara Inggris juga menunjukan hasil yang sama bahwa orang yang suka bersepeda bisa mengayuh sepedanya lebih jauh bila dibandingkan dengan mereka yang meminum air putih biasa.

Untuk latihan fitnes, anda bisa mengatur berapa banyak kopi yang anda minum dalam batas yang normal. Anda dapat mengonsumsi kopi sekitar 30 menit sebelum memulai olahraga fitnes. Anda juga meminumnya baik dalam kondisi dingin maupun hangat sebab manfaat dan Fungsi Kopi Buat Fitnes seperti yang telah dijelaskan diatas tidak akan hilang meskipun anda meminumnya dalam keadaan apapun.

Namun bagi anda yang memiliki masalah dengan pencernaan atau penyakit maag, sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam meminum kopi sebab minuman ini bisa memicu timbulnya sakit perut. Sebaiknya anda meminum kopi setelah selesai makan dan 1 jam sebelum melakukan latihan fitnes. Anda juga bisa memilih kopi dengan jenis arabika yang menurut para peneliti lebih mudah dicerna oleh saluran pencernaan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *