Fungsi Kopi Untuk Otak

Minum kopi saat masih panas memang terasa nikmat. Beberapa orang juga memiliki selera yang berbeda dalam menikmati minuman kopi. Ada yang suka meminumnya dalam kondisi pahit, dan ada juga yang menyukai minuman ini bila dihidangkan dengan kondisi manis. Hal tersebut tergantung pada setiap individu.

Bila kopi dikonsumsi dalam kondisi rasa yang pahit maka hal tersebut akan akan membawa pengaruh terhadap kinerja kita agar lebih dinamis, sebab efek kandungan kafein yang terdapat dalam kopi bisa memberikan banyak pengaruh terhadap tubuh kita. Jadi badan kita akan terasa lebih fit dan senantiasa bersemangat. Karena alasan inilah Kafein banyak dipakai oleh pabrik yang membuat minuman berenergi.

Namun tahukah anda fungsi lain kopi selain membuat tubuh terasa lebih fit? ternyata jika kopi dikonsumsi dalam keadaan manis maka akan langsung berpengaruh terhadap mekanisme kerja otak kita. Hal tersebut ternyata disebabkan sinergi yang berasal dari kafein dan glucose yang terdapat dalam kopi.

Kafein yang ada pada kopi merupakan zat kimia yang bisa menstimulasi otak dan juga sistem saraf. Kafein juga tergolong jenis alkaloid yang sering dikenal dengan trimetilsantin. Selain pada minuman kopi, kafein juga sering ditemukan dalam minuman lain seperti teh, coklat, cola, minuman berenergi, cokelat dan obat-obatan.

Fungsi Kopi Untuk Otak ialah membantu Anda agar bisa berpikir dengan cepat. Cobalah untuk mengkonsumsi kopi sekitar 15 – 30 menit sebelum Anda memulai wawancara kerja atau presentasi. Hasilnya akan nampak berbeda dibandingkan mereka yang tidak meminum kopi. Hal tersebut karena kafein yang ada pada kopi telah terbukti bisa memberikan ’sinyal’ ke otak agar lebih cepat dalam merespon dan mengolah memori.

Selain itu kopi juga berguna untuk meningkatkan memori anda sebab kopi bisa merangsang banyak area dalam otak yang bekerja sebagai pusat rangsangan, mood dan juga konsentrasi. Untuk itu Fungsi Kopi Untuk Otak sudah tidak bisa diragukan lagi, namun janganlah meminum kopi secara berlebihan sebab akan berbahaya bagi kesehatan anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *