Fungsi Kopi Untuk Vitalitas

Fungsi kopi untuk vitalitas – Selain dapat menghilangkan rasa ngantuk, ternyata minum kopi di pagi hari juga memiliki manfaat lain yang mungkin belum Anda ketahui. Dari hasil penelitian, kebiasaan mengkonsumsi kopi hitam di pagi hari bisa membuat sperma pria semakin deras dan juga lincah.

Hasil dari Penelitian, untuk para pecandu kopi, secangkir kopi di pagi hari dapat mendongkrak semangat dan gairah untuk beraktivitas. Tak hanya itu, menurut penelitian yang dilakukan University of Sao Paulo, menemukan bahwa minum kopi di pagi hari juga bermanfaat untuk vitalitas dan kesuburan pria.

Hasil penelitian yang sudah dipublikasikan dalam Journal of the American di konferensi Society for Reproductive Medicine terkait dengan fungsi kopi untuk vitalitas menyebutkan bahwa kopi hitam dapat membuat sperma berenang dengan lebih cepat dan untuk meningkatkan kesuburan pria.

Kelompok peneliti studi menyebutkan bahwa pria yang rutin bisa minum secangkir kopi setiap pagi mempunyai sperma yang bisa berenang lebih lincah jika dibanding pria yang tidak pernah minum kopi di pagi hari. Studi tersebut dilakukan oleh 750 pria yang melakukan vasektomi atau kontrasepsi bedah untuk pria dan juga dibagi menjadi empat kelompok yang berdasarkan jumlah kopi yang dikonsumsi.

4 kelompok tersebut merupakan kelompok yang tak minum kopi, peminum kopi ringan (1-3 cangkir kopi per hari), peminum kopi (4-6 cangkir perhari) dan juga peminum kopi berat (lebih 6 cangkir perhari), dengan skala cangkir 100 ml.

Hasilnya, partisipan yang meminum kopi dengan teratur setiap hari (1 sampai 3 cangkir kopi perhari) mempunyai kualitas sperma yang lebih banyak daripada pria yang tak minum kopi. Menurut peneliti, kandungan kafein pada kopi bisa membantu sperma yang berenang lebih cepat dari sample sperma, untuk bisa meningkatkan proses IVF (in-vitro fertilization), yakni metode pembuahan di luar rahim.

Akan tetapi ingat, minum kopi alangkah baiknya dengan kadar gula sedikit, tidak seperti kebanyakan orang Indonesia yang biasanya memberikan gula terlalu banyak. Mengonsumsi kopi secara berlebihan bisa meningkatkan serangan stroke karena kerusakan pada dinding pembuluh darah. Pada wanita yang hamil bisa menyerang plasenta, meningkatkan denyut jantung, masuk ke dalam sirkulasi darah dan lebih parah dapat menyebabkan kematian.

Itulah beberapa informasi tentang fungsi kopi untuk vitalitas yang bisa membantu pria untuk membuat sperma semakin lincah dan cepat. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *