Khasiat Kopi Untuk Kulit

khasiat-kopi-untuk-wajah-kulit-dan-kecantikan
Kopi memiliki beberapa khasiat yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah khasiat kopi untuk wajah, khasiat kopi untuk kulit, dan khasiat kopi untuk kecantikan.

Khasiat kopi untuk kulit dan kecantikan sudah terkenal di kalangan wanita. Bukan hanya di Indonesia saja namun juga sangat terkenal di Hawaii dan Amerika. Kopi memiliki kandungan kafein yang berguna sebagai vaserestrictor. Sehingga kopi daapt membantu untuk mengencangkan dan juga mengecilkan pembuluh darah. Kopi akan sangat efektif jika digunakan untuk mengurangi varises dan juga melembutkan kulit. Khasiat kopi untuk kulit diantaranya yaitu:

Khasiat kopi untuk kulit yang pertama yaitu untuk mengangkat sel kulit yang mati. Campurkanlah bubuk kopi dengan putih telur, aduk sampai rata lalu oleskanlah pada wajah. Cara tersebut dapat mempercepat proses pengangkatan sel kulit yang mati dan mengencangkannya.

Khasiat kopi untuk kulit yang kedua yaitu mencerahkan wajah. Cara nya yaitu campurkanlah 3 sendok bubuk kopi dengan 1 gelas susu yang segar. Oleskan ke wajah sampai leher. Berikanlah sedikit pijatan dengan melakukan gerakan memutar secara perlahan. Diamkanlah selama 20 menit lalu bersihkan.

Khasiat kopi untuk kulit yang ketiga yaitu melembabkan kulit. Caranya yaitu dengan mencampurkan 3 sendok makan ampas dari kopi dengan 1 sendok makan coklat bubuk. Campurkan merata lalu oleskanlah pada wajah dan juga leher anda. Tunggu sampai lah 30 menit supaya kopi meresap pada kulit.Bersihkanlah menggunakan handuk yang basah yang sudah dicelupkan pada air hangat.

Khasiat kopi untuk kulit yang keempat yaitu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Khasiat ini bisa anda dapatkan dengan cara mencampurkan beberapa sendok kopi bubuk dengan minyak bayi. Aduklah sampai menjadi pasta yang kental. Lalu oleskanlah ke wajah dengan memijit secara lembut.Diamkanlah beberapa saat lalu bilas.

Khasiat kopi untuk kulit yang selanjutnya yaitu revitalisasi kulit. Cara nya yaitu dengan mencampurkan bubuk kopi yang asli dan susu dengan perbandingan sekitar 1:1. Aduklah sampai menjadi pasta. Gunakanah pasta campuran susu dan kopi tersebut ke wajah sebagai scrub. Berikanlah pijatan yang lembut dan merata ke seluruh wajah.Diamkanlah sampai kering dan bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *