Manfaat Kopi Hijau

Kopi hijau merupakan biji kopi yang belum mengalami proses pemanggangan. Beberapa manfaat kopi hijau diantaranya adalah:

Manfaat kopi hijau pertama. Kopi hijau memiliki kandungan utama Asam klorogenat, dimana Asam klorogenat yang terdapat dalam biji kopi hijau ini mampu membakar lemak secara ekstra, mencegah dan menghambat penimbunan lemak. Apalagi ditunjang oleh proses metabolisme pembakaran di dalam tubuh kita, membuat tubuh kita bisa membakar kalori dan lemak yang tak diinginkan dengan cepat.

Manfaat kopi hijau kedua. Biji kopi juga sarat dengan mineral dan vitamin. Oleh sebab itu, ia dapat membantu menjaga kadar nutrisi di dalam tubuh kita.

Manfaat kopi hijau
Manfaat kopi hijau yang utama adalah untuk menurunkan berat badan.

Manfaat kopi hijau ketiga. Berikutnya kopi hijau dapat menekan rasa lapar. Apabila Anda mudah atau sering merasa lapar, kopi hijau bisa banyak membantu Anda. Kopi hijau dapat menjadi penekan nafsu makan yang efektif dan kuat, sehingga Anda dapat mengontrol keinginan makan yang berlebihan. Dengan demikian, tubuh akan mulai membakar timbunan lemak dan juga bisa menyingkirkan berat tambahan.

Manfaat kopi hijau keempat. Selain untuk diet, kopi hijau juga kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan ini dapat berguna dalam mengurangi efek kerusakan sel karena radikal bebas di dalam tubuh kita. Beberapa penelitian mengkonfirmasikan bahwa biji kopi hijau mentah dan belum diolah memiliki kandungan 100% Asam klorogenik (CGA), yang merupakan ester asam caffein yang mempunyai sifat antioksidan yang kuat. Hal ini dapat menjaga kadar glukosa di dalam aliran darah kita dan juga mencegah sel-sel kulit kita dari kerusakan. Kandungan asam klorogenat yang ada pada kopi hijau ini, nantinya akan diproduksi tubuh menjadi zat antioksi dan yang dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh anda, sehingga khasiat yang ada di dalam kopi hijau ini tak kalah dengan sajian kopi yang lainnya.

Untuk menikmati secangkir kopi hijau yang kaya akan manfaat, kita harus mengerti bagaimana cara membuatnya. Bagaimana cara membuat kopi hijau?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *