Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Manfaat Masker Kopi untuk Wajah Jerawat

Berikut ini 10 manfaat masker kopi untuk perawatan wajah yang wajib kamu ketahui:

1. Mencerahkan Kulit Wajah
Wajah yang kusam tentu akan merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Dengan memakai masker kopi secara teratur dan rutin maka secara bertahap kulit wajah akan menjadi cerah. Hal tersebut disebabkan butiran bubuk kopi yang halus mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada kulit sehingga wajah kusam dapat diatasi.

2. Meminimalisir Resiko Kanker Kulit
Penyakit kanker kulit merupakan masalah kulit yang paling serius dan sangat ditakuti. Dengan segala aktivitas yang padat, sering terpapar polusi dan sinar matahari dalam waktu yang lama akan meningkatkan resiko munculnya kanker kulit. hal tersebut dapat dihindari dengan memakai masker kopi setidaknya dua kali seminggu. Senyawa antioksidan pada bubuk kopi akan menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah.

3. Mengatasi Minyak berlebih di Wajah
Minyak secara normal dihasilkan untuk melembabkan kulit dan mencegahnya dari kekeringan. Namun bila minyak tersebut berlebih maka akan memberikan dampak yang tidak baik. salah satunya dapat memicu jerawat dan wajah kusam. Karena itu gunakan masker bubuk kopi secara rutin agar wajah tetap bersih bebas minyak.

[ Baca juga : Cara mengatasi minyak di wajah secara alami ]

4. Menjadikan Kulit Halus dan Lembut
Kulit bisa menjadi kasar jika tidak dirawat dan rutin dibersihkan. Hal tersebut tentu akan merusak penampilan. Pemakaian make up juga tidak akan sempurna bila permukaan kulit wajah menjadi kasar. Jadikan masker bubuk kopi sebagai scrub untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. karena butiran halusnya akan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah pun menjadi mulus.

5. Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat
Bubuk kopi juga dapat menghilangkan bintik hitam bekas jerawat, tentunya dengan pemakaian rutin. Campuran bubuk kopi dengan minyak baby oil akan memudarkan bintik hitam bahkan flek hitam secara perlahan. Sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan masalah bintik hitam di wajah yang dapat merusak penampilan.

6. Melembabkan Kulit
Kulit yang kering akan terlihat tidak sehat, bersisik juga kasar. Tentu hal tersebut sangat dihindari kaum wanita yang selalu ingin tampil cantik. Dengan memakai masker bubuk kopi yang dicampurkan cokelat dan madu maka kulit akan terasa lebih lembab dan kenyal.

7. Menjaga Kulit Awet Muda
Kemampuan biji kopi menangkal senyawa radikal bebas dengan kandungan antioksidannya yang tinggi menjadikan kulit terlihat lebih awet muda. Seperti yang kita ketahui radikal bebas dapat merangsang kulit mengalami penuaan dini, dan hal tersebut dapat kita cegah dengan memakai masker kopi secara teratur.

8. Mengencangkan Kulit
Kulit yang tidak dirawat akan lebih cepat terlihat tua, karena akan lebih mudah terihat kerutan di sekitar area mata. Kerutan tersebut muncul karena elastisitas kulit berkurang dan akhirnya menjadi kendur. Memakai masker kopi secara rutin akan membantu mengencangkan kulit sehingga kulit selalu terlihat cantik bahkan tanpa riasan.

9. Mengecilkan Pori-pori Kulit
Kulit wajah lebih sensitif dibandingkan dengan area tubuh yang lain. Dan jika salah dalam merawatnya maka dapat menyebabkan pori-pori kulit menjadi besar. Tentu hal tersebut akan merusak penampilan karena di wajah terlihat lubang-lubang yang banyak dan terlihat jelas. Gunakan masker kopi dua kali seminggu untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit di wajah.

[ Baca juga : Cara mengecilkan pori-pori dengan hasil cepat ]

10. Menghilangkan Jerawat dan Komedo
Jerawat adalah masalah kulit yang sangat mengganggu, tidak hanya merusak penampilan wajah namun juga memberikan rasa nyeri saat meradang. Komedo juga dapat membuat wajah tidak enak dipandang, karena kulit wajah menjadi kasar dan terlihat bintik-bintik yang banyak. Masalah tersebut dapat diatasi dengan menggunakan masker bubuk kopi secara rutin sampai masalah kulit tersebut benar-benar hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *