Mengenal kopi Americano dan Cappucino

Americano

Americano
Kopi Americano adalah espresso yang dicampur dengan air panas. Awal mulanya terbentuk kopi ini adalah ketika warga Amerika ingin menikmati espresso yang tidak terlalu kental dan pekat sehingga mereka menambahkan air panas ke dalam espresso.

Variasi minuman kopi Americano adalah iced Americano dimana espresso ditambahkan air dingin. Kamu yang ingin minum kopi hitam murni yang tidak terlalu kental dan pahit, kamu bisa coba kopi Americano sebagai alternatif.

Cappucino


Cappucino merupakan campuran espresso, susu, dan busa susu. Komposisi untuk menciptakan secangkir cappucino yang nikmat adalah kombinasi ⅓ espresso berkualitas baik dan ⅓ susu panas dengan ⅓ busa susu yang ditambahkan di atasnya.

Yang membuat cappucino semakin enak adalah faktor tekstur dan temperatur susu yang dapat membuat cappucino menjadi terasa lebih manis dan halus. Minuman kopi yang berawal dari Italia ini biasanya dinikmati pada pagi hari di negara asalnya. Namun di beberapa negara lain, cappucino disajikan sepanjang hari atau saat malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *